Latest Games :
Home » » Cara Memperbaiki Flashdisk

Cara Memperbaiki Flashdisk

Jumat, 02 November 2012 | 0 komentar


Sebenarnya bayak sekali kerusakan yang sering dialami pada flashdisk, entah itu flashdiskn ya tidak terbaca, tidak bisa diformat ataupun tidak bisa di save. Tips dan trik Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak sering kali kita jumpai ketika kita sedang berselancar didunia maya / googling. Akan tetapi saya disini hanya ingin berbagi pengalaman saja cara memperbaiki flashdisk yang pernah saya coba selama ini diantaranya adalah

  •  Memformat Flashdisk menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool
Terinspirasi pengalaman beb erapa waktu yang lalu flashdisk saya yang kapasitasnya 4 Gb tetapi hanya terbaca 0 byte, dan lalu saya coba untuk memformat flashdisk tersebut dengan tool HP USB Disk Storage Format Tool, tetapi hasilnya tidak berhasil. Sofware  USB Disk Storage Format Tool tidak dapat mendeteksi adanya flashdisk. Lalu saya coba cara yang lain untuk memperbaiki flash disk tersebut
  •  Menggunakan Software untuk memperbaiki flashdisk
Langkah berikutnya yan g saya coba adalah menggunakan tools / software yang biasa dipakai dalam memperbaiki flash – flashdisk yang rusak, seperti Super Stick Recovery Tools, tetapi hasilnya tetap saja tidak terbaca, kemdian saya coba lagi software Program Low Level Format dan Seatools For Wondows, dan hasilnya Flashdisk terbaca tetapi tetap saja tidak bisa diperbaiki
  •  Reprogram ulang IC Controller Flashdisk

Setelah saya coba langkah-langkah sebelumnya dan hasilnya tetap saja flashdisk saya tidak berhasil diperbaiki, lalu saya googling diinternet mencari artikel – artikel yang dapat membantu saya untu dapat memperbaiki flashdisk saya, dan akhirnya saya pun menemukan artikel yang menyarankan saya untuk menggunakan software me-Low Level Format USB Flashdisk dan sekaligus memflash atau memformat ulang IC Controllernya. Dan setelah saya coba bongkar ternyata IC contoller flashdisk saya adalah ALCOR-AU6986 lalu saya googling lagi untuk mem=ncari software yang cocok dengan IC controller flashdisk saya dan akhirnya saya pun menemukan software yang saya inginkan yaitu AlcorMP_UFD
Dan bagi yang mau mencoba memperbaiki flashdisknya yang rusak bisa mencoba cara yang saya gunakan, dan bagi yang membutuhkan softwarenya bisa di didownload disini:

Nah itulah beberapa tips yang pernah saya coba dalam memperbaiki flashdisk saya yang rusak, flashdisk tidak terbaca, tidak terdeteksi, tidak bisa diformat, write protected dll. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi yang membacanya
Terima Kasih ­^_^

Owh iya saya lupa kalo ada yang mau liat video cara memperbaiki flashdisk bisa dilihat dibawah




 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Web Partner : Naruchigo | Firman Ihsan | Anime Kompi
Support : Creating Website | Firman Ihsan | Mas Template
Copyright © 2011. SIP [ Share Ilmu Pengetahuan ] - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger